Kamis, 22 Februari 2018

Konfrensi Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Kemlagi Ke XIII



MOJOKERTO - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang XIII pada Ahad 11 Februari 2018 di Balai Desa Mojokumpul Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto.
 
Konferensi Anak cabang ini bertujuan untuk menilai pertanggung jawaban Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kemlagi masa khidmat 2016-2018; menetapkan program umum organisasi masa khidmat 2018-2020; merumuskan kebijakan organisasi berkaitan dengan kehidupan kebangsaaan, kemasyarakatan, dan keagamaan selama dua tahun ke depan; serta memilih pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kemlagi masa khidmat 2018-2020.
 
Adapun peserta konferensi kali ini diikuti oleh 13 Pimpinan Ranting dan 1 Komisariat sekolah. Selain peserta konferensi, hadir pada kesempatan tersebut  badan otonom NU, beberapa anggota, serta beberapa tamu undangan dari tokoh agama dan masyarakat.
 
Rekan Ketua PC. IPNU Kabupaten Mojokerto Rekan Moch. Shofiyuddin Mengatakan, "Konferensi Anak cabang ini sebagai forum permusyawaratan tertinggi organisasi IPNU-IPPNU di tingkat Anak Cabang sebagai proses dalam menentukan kepemimpinan IPNU-IPPNU ke depan, IPNU-IPPNU harus mampu memiliki nilai dalam memberdayakan potensi generasi muda, khususnya pelajar, harus memilik solidaritas yang kuat, bertanggung jawab, dan mengedepankan akhlak yang mulia."
 





Selanjutnya, ia menegaskan, "Sebagai personal regenerasi NU di masa yang akan datang, IPNU-IPPNU harus berpendidikan agar memiliki ilmu dan wawasan seluas-luasnya, baik iptek maupun imtaq. Harus adanya keseimbangan antara agama dan ilmu pengetahuan sebagai filter dalam rangka  menangkal degradasi moral dan paham radikalisme pada generasi muda yang saat ini marak di era globalisasi ini, baik melalui media massa, media sosial, maupun media lainya. Jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal baru yang belum jelas tujuan sebenarnya. Belajar organisasi, belajar menyampaikan pendapat dengan baik akan kita petik hikmahnya dengan melalui perjuangan dan pengorbanan."
 
Kegiatan Konferancab dibuka secara resmi oleh Ketua PC. IPNU Kabupaten Mojokerto dengan  Ia berharap kegiatan Konferacab ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada Konferensi Cabang ini terpilih Ketua PAC IPNU Kecamatan Kemlagi Rekan M. Zainul Abidin dan Ketua PAC IPPNU Kemlagi Rekanita  Aprilia Shela Audry. Rumusan program kerja yang dihasilkan pada konferensi ini akan menjadi acuan pengurus baru dalam perjalanan IPNU-IPPNU selama 2 tahun mendatang. 

Cyber design
Abdul Rochmad Jayadi Al Syafaat
M. Bayu Angga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Majelis Kiswah Ke - X PC. IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,  Pimpinan cabang IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto menga dakan acara Majelis Kiswah & Satya atau Dzikir, Sholawat, Istigh...