Kamis, 22 Februari 2018

Majelis Kiswah Ke - X PC. IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto



Mojokerto, Pimpinan cabang IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto mengadakan acara Majelis Kiswah & Satya atau Dzikir, Sholawat, Istighsah & Tausiyah. Acara tersebut merupakan kerjasama antara Departemen Dakwah PC.IPNU Kab.Mojokerto serta Departemen Hubungan Pesantren & Sosial Kemasyarakatan PC.IPPNU Kab.Mojokerto yang rutin dilaksanakan setiap bulan dengan konsep turun kebawah (Turba) bergantian disetiap PAC se-Kabupaten Mojokerto yang berjumlah 18 PAC. Acara Majelis Kiswah & Satya kemarin (18/02) dilaksanakan di MWCNU  Lt 2  Kecamatan Trawas, Kab.Mojokerto. Pada acara yang dilaksanakan di PAC.IPNU-IPPNU Kec.Trawas tersebut, ( 18/2/2018), seluruh PAC Se-Kab.Mojokerto, PAC/PR/PK Se-Kec.Trawas beserta PKPT Se-Mojokerto berkumpul untuk mengikuti kegiatan tersebut.
“Majelis Kiswah & Satya merupakan gagasan jenius yang dilakukan oleh Dep. Dakwah IPNU & Dep. Hubungan Pesantren IPPNU diperiode 2017-2018. Kegiatan ini merupakan program unggulan Pimpinan Cabang yg mampu merekatkan hubungan ukhwah islami dan silaturahmi antar anggota, selain dapat belajar agama islam melalui dialog, sharing, diskusi dan tausiyah oleh para kiai, asatidz, & ahli ilmu agama islam. PC, PAC, PR, PK, PKPT juga dapat saling bersinergi, bersilaturahmi mengunjungi rekan rekanita dari daerah satu ke daerah lainnya untuk mengusung keistiqomahan menjaga program eksistensi kaderisasi” ujar Ketua PC.IPNU Kab.Mojokerto, Rekan Moch.Shofiyuddin saat dimintai keterangan usai pelaksanaan acara.



Kami sangat senang sekali, dapat menunjang kegiatan Majelis Kiswah ini, terlebih lagi kegiatan ini merupakan salah satu usaha mempererat silaturahmi antar kader dan anggota IPNU-IPPNU tanpa ada sekat atau batas, sebab PC, PAC, PR, PK dapat duduk bersama dalam suatu majelis dan dapat saling bercengkrama berkegiatan bersama, luar biasa PC.IPNU-IPPNU Kab.Mojokerto periode 2016-2018 ini untuk merekatkan hubungan silaturahmi” ujar Aziz, selaku  Ketua PAC.IPNU Kec Trawas, yang juga bertepatan sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.
Terlebih sepesialnya lagi, untuk menambah semangat para audiens, kegiatan tersebut juga menghadirkan nuansa seni budaya khas untuk menyambut para tamu yang hadir, yakni perform “Al Banjari” dari PR.IPNU-IPPNUKedungmaling, yg merupakan salah satu kepengurusan Ranting di Kec. Trawas yang memiliki keunggulan daerah sebagai salah satu kegiatan eksistensi kaderisasinya.
Semoga kegiatan ini, mampu menjadi salah satu ikon unggulan yang keren dan viral bagi pelajar NU Kab.Mojokerto, sehingga para kader dapat dengan enjoy mengikuti kegiatannya, sebab semakin berkembangnya zaman, amaliyah keagamaan NU seperti tahlil, sholawat, dan istighosah serta petuah agama (tausiyah) jarang sekali dilakukan dan diikuti oleh para generasi muda kita, padahal hal tersebut sangatlah penting untuk menjaga tradisi para kiai dan ulama NU terdahulu.
Cyber Design 
Zainul Abidin (Lembaga Pers)
Abdul Rochmad Jayadi Al Syafaat (Dep. Kaderisasi)
PC. IPNU Kabupaten Mojokerto

2 komentar:

  1. hahahaha cyber design,,,, luu goblok atau gimana, kasih template donk biar terlihat profesional, kalau nggak punya template, sini hubungi gua

    BalasHapus
  2. kasih template yang premium, rugi sama namanya hahahaha

    BalasHapus

Majelis Kiswah Ke - X PC. IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,  Pimpinan cabang IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto menga dakan acara Majelis Kiswah & Satya atau Dzikir, Sholawat, Istigh...