Selasa, 12 September 2017

Makesta PAC. IPNU IPPNU Kec. Pacet Yang Bina lansung Oleh PC IPNU kabupaten Mojokerto

 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Pacet adakan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) 2017. Makesta yg diadakan oleh IPNU IPPNU Pacet ini dihadiri peserta kurang lebih sekitar 150 orang. Para tamu undangan yang turut hadir yakni MWCNU Kec.Pacet, baik jajaran Syuriah maupun Tanfidziyah, Badan Otonom NU selingkung Kec.Pacet (Muslimat, GP.Ansor & Fatayat), juga tak pernah ketinggalan sebagai fasilitator kegiatan yakni PC.IPNU-IPPNU Kab.Mojokerto, turut menghadiri pula Ketua PC.IPPNU Kab.Mojokerto, Rekanita Lailatul Badriyah, beserta jajaran pengurusnya.
Makesta yang diadakan oleh PAC.IPNU-IPPNU Kec.Pacet ini merupakan makesta yang istimewa, sebab para peserta kegiatan yang antusias mengikuti tidak hanya dari kalangan pelajar, santri pesantren, maupun siswa-siswi dari sekolah, namun juga kalangan Mahasiswa/mahasiswi yang tergabung dalam PKPT.IPNU-IPPNU Instititut KH.Abdul Chalim, yang kebetulan berdomisil di Kecamatan Pacet, Kab.Mojokerto. Kegiatan Makesta tersebut juga diikuti oleh para peserta dari luar wilayah kecamatan, yakni Trawas & Jatirejo yang juga meruapakan kecamatan potensial kaderisasi di korwil selatan, bahkan adapula peserta yang dari luar Kabupaten Mojokerto. Ini menandakan bahwa Makesta IPNU IPPNU Pacet ini memiliki nilai daya tarik yang sangat tinggi.
“Kabupaten Mojokerto bangga memiliki PAC.IPNU-IPPNU Kec.Pacet sebab, dengan keunggulan daya tarik pariwisata & daya tarik budaya yang dimilikinya, mampu menarik para kader IPNU IPPNU untuk mengikuti kegiatan Makesta di wilayah ini, terbukti memang IPNU maupun IPPNU Pacet, memang salah satu wilayah kaderisasi terbaik di Kab.Mojokerto. Hal ini perlu dicontoh oleh PAC lain di Kabupaten Mojokerto dengan mengetahui atau mengeksplor sarana potensi daerah, lalu dapat dengan baik menggunakannya sebagai sarana daya tarik untuk kegiatan-kegiatan kaderisasi yg bermanfaat dan bernilai positif” ujar Moch.Shofiyuddin, Ketua PC.IPNU Kab.Mojokerto diwaktu sambutannya membuka acara Makesta
Sepandangan dengan Ketua PC IPNU, Rekan Ach.Muslich Abbas, selaku ketua PAC.IPNU Kec.Pacet juga menyatakan, bahwa “Kegiatan pengkaderan seperti Makesta ini, memang sudah sejak dulu diiinginkan oleh para anggota, sebab mereka ingin belajar lebih dalam tetang aswaja, ke IPNU-IPPNU an, keorganisasian, kepemimpinan dan materi-materi lain yg bermanfaat dalam langkah stategis kaderisasi mereka di IPNU maupun IPPNU, karena dengan berlatih dan belajar melalui makesta mereka lebih terasah secara mental, keilmuan, ideologi dan solid dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan organisasi yang bermanfaat, baik bersifat keagamaan, keterpelajaran maupun pendidikan”
Kegiatan Makesta PAC.IPNU-IPPNU Kec.Pacet ini sangat meriah, sebab selain diberikan materi secara intensif oleh para fasilitator dari PC.IPNU-IPPNU Kab.Mojokerto, juga diberikan fasilitas lain yang membuat para peserta betah berada dalam acara tersebut yakni sepert outbound, ice break, games, jelajah alam, jalan santai, pentas seni dan dialog bimbingan kajian islam sehingga para peserta betah berada dalam acara tersebut. Semoga kegiatan Makesta ini akan bisa diadakan dikesempatan mendatang, dan secara istiqomah didayagunakan dengan baik sebagai kegiatan kaderisasi yang maksimal oleh PAC.IPNU-IPPNU Kec.Pacet untuk rekrutment anggota. Selamat & sukses IPNU IPPNU Kec.Pacet, selamat belajar, berjuang dan bertaqwa !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Majelis Kiswah Ke - X PC. IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,  Pimpinan cabang IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto menga dakan acara Majelis Kiswah & Satya atau Dzikir, Sholawat, Istigh...